FRIDAYANTI AWALLIYAH; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Official Store Maybelline Di E-Commerce Shopee)


Penelitian ini disusun oleh Fridayanti Awalliyah, NPM 41152010160092,
yang berjudul “Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan
pelanggan pada Official Store Maybelline di e-commerce Shopee” yang dibimbing
oleh Bapak Dr. Wawan Hermawan, S.E., M.Si dan Bapak Rizky Ferrari Oktavian,
S.E., M.M.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
dan harga terhadap kepuasan pelanggan Official Store Maybelline di E-commerce
Shopee. Faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu kualitas pelayanan dan harga
sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu Mahasiswi Universitas
Langlangbuana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tahun Akademik 2019/2020.
Teknik pengambilan sampel digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability
sampling, teknik yang digunakan yaitu sampling incidental, jumlah sampel yang
digunakan yaitu sebanyak 90 mahasiswi. Penelitian ini berupa sumber primer dan
sekunder yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Sedangkan metode
analisi yang digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas
pelayanan terhadap harga, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan,
pengaruh harga terhadap kepuasan , serta pengaruh kualitas pelayanan dan harga
terhadap kepuasan, yaitu dengan menggunakan analisis koefisien jalur (Path
Analysis) Program yang dilakukan untuk mengolah data menggunakan IBM SPSS
Statistic 25 License Authorization Wizard.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan termasuk dalam
kategori baik, harga termasuk dalam kategori baik, dan kepuasan termasuk dalam
kategori baik. Secara parsial dan simultan kualitas pelayanan berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan, kemudian harga secara parsial dan simultan
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan dan harga
berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga , Kepuasan Pelanggan
FRIDAYANTI AWALLIYAH - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
FRIDAYANTI AWALLIYAH. (2020).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Official Store Maybelline Di E-Commerce Shopee).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd