Anisa Sri Rahayu; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KURS RUPIAH PER DOLLAR DAN RETURN ON ASSET (ROA) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Sub Sektor Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel Kurs Rupiah per Dollar dan Return On Asset (ROA) terhadap Harga Saham studi pada sub sektor Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Kurs Rupiah per Dollar, Return On Asset (ROA) dan Harga Saham diukur dengan melihat laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama lima tahun yaitu periode 2015-2019. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor Batubara. Dimana dengan jumlah populasi sebanyak 21 perusahaan. Penelitian ini memakai teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 9 perusahaan. Regresi linear Berganda merupakan metode yang digunakan untuk menganilsis data dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kurs Rupiah per Dollar secara parsial tidak berpengaruh terhadap Harga Saham, sedangkan Return On Asset (ROA) secara parsial berpengaruh terhadap Harga Saham dan secara simultan Kurs Rupiah per Dollar dan Return On Asset (ROA) berpengaruh terhadap Harga Saham.
Kata Kunci : Kurs Rupiah per Dollar, Return On Asset (ROA), Harga Saham
Anisa Sri Rahayu - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Anisa Sri Rahayu. (2021).PENGARUH KURS RUPIAH PER DOLLAR DAN RETURN ON ASSET (ROA) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Sub Sektor Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd