Afit Dianto; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH SUASANA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DI TOKO 32 PASAR ANDIR KOTA BANDUNG


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana suasana toko, kualitas pelayanan dan citra perusahaan di Toko 32 Pasar Andir Bandung, serta mengetahui besarnya pengaruh suasana toko terhadap citra perusahaan di Toko 32 Pasar Andir, mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra perusahaan di Toko 32 Pasar Andir, dan mengetahui pengaruh suasana toko dan kualitas pelayanan terhadap citra perusahaan di Toko 32 Pasar Andir.
Citra perusahaan merupakan faktor penting dalam sebagian besar jasa yang dapat mempengaruhi persepsi terhadap kualitas melalui berbagai cara. Jika penyedia jasa memiliki citra positif di dalam benak pelanggan, kesalahan minor yang terjadi sangat mungkin dimaafkan. Suasana toko dan kualitas layanan merupakan kunci kesuksesan bagi sebagian besar perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Suasana toko dan pelayanan yang dirasakan oleh konsumen dimulai dari awal mereka memarkirkan kendaraan mereka, lalu masuk ke dalam toko tersebut dan sampai pada konsumen membayar belanjaan yang mereka inginkan.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan penelitian ini adalah pelanggan yang datang ke Toko 32 Pasar Andir Bandung. Perhitungan sampel ini dilakukan dengan rumus slovin. Instrumen yang digunakan melalui uji validitas dan reliabilitas terlebih dahulu. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 92 responden. Metode statistik menggunakan analisis jalur (path analysis), dengan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t.
Hasil penelitian deskriptif pada Toko 32 Pasar Andir Bandung menunjukan bahwa suasana toko Toko 32 Pasar Andir dinilai baik, kualitas pelayanan Toko 32 Pasar Andir dinilai baik dan citra perusahaan Toko 32 Pasar Andir juga dinilai baik. Hasil penelitian verifikatif dengan uji f dan uji t menunjukan bahwa suasana toko dan kualitas pelayanan secara signifikan berpengaruh terhadap citra perusahaan pada Toko 32 Pasar Andir Bandung. Suasana toko berpengaruh cukup besar terhadap citra perusahaan pada Toko 32 Pasar Andir Bandung. Kualitas pelayanan berpengaruh kecil terhadap citra perusahaan pada Toko 32 Pasar Andir Bandung. Suasana toko dan kualitas pelayanan berpengaruh besar terhadap citra perusahaan pada Toko 32 Pasar Andir Bandung. Suasana toko memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap citra perusahaan dibandingkan kualitas pelayanan
Kata kunci = suasana toko, kualitas pelayanan, citra perusahaan.
Afit Dianto - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Afit Dianto. (2021).PENGARUH SUASANA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DI TOKO 32 PASAR ANDIR KOTA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd