Irfan Faizal Rachman; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RUMAH MAKAN AGT KARTIN BANDUNG


Rumah makan adalah istilah umum untuk menyebut usaha gastronomi
yang menyajikan hidangan kepada masyarakat dan menyediakan tempat untuk
menikmati hidangan tersebut serta menetapkan tarif tertentu untuk makanan dan
pelayanannya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan
kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan pelanggan, serta bagaimana pengaruh
kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah makan
AGT Kartini Bandung. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah
kualitas pelayanan dan harga sebagai variabel independen, sedangkan kepuasan
pelanggan sebagai variabel dependen.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Rumah
makan AGT Kartindi Kota Bandung. Teknik penentuan sampel yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu teknik probability sampling dengan teknik simple
random sampling dengan rumus Wibisono, sedangkan jumlah sampel dalam
penelitian ini berjumlah 100 orang. Metode analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi
sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan
Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.20.00.
Berdasarkan hasil penelitian kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan
konsumen di Rumah Makan AGT Kartin Bandung termasuk ke dalam kategori
baik. Selain itu hasil penelitian juga menunjukan bahwa secara parsial dan
simultan kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap keuasan pelanggan di
Rumah Makan AGT Kartin Bandung. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan
harga dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap kepuasan pelanggan
adalah sebesar 70,3%.
Kata kunci : kualitas pelayanan, harga dan kepuasan pelanggan
Irfan Faizal Rachman - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Irfan Faizal Rachman. (2020).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RUMAH MAKAN AGT KARTIN BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd