Fitriani Sarah Mahu; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KONFLIK TERHADAP STERS KERJA KARYAWAN DI PT. HENTA JAYA MANDIRI


Mengingat pentingnya peran sumber daya manusia sebagai aset perusahaan diperlukan pemeliharaan agar karyawan tidak mengalami stres kerja yang dapat menurunkan kinerjanya, kemudian faktor-faktor apa saja yang memengaruhi stres kerja tersebut. Penelitian dilakukan pada karyawan PT. Henta Jaya Mandiri sebanyak 34 orang, untuk mengetahui penerapan gaya kepemimpinan, konflik, dan stres kerja yang ada di perusahaan serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan terhadap stres kerja, pengaruh konflik terhadap stres kerja, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan dan konflik terhadap stres kerja karyawan.
Gaya kepemimpinan adalah perilaku pemimpin untuk memengaruhi bawahannya, konflik adalah perselisihan antar dua pihak, dan stres kerja adalah tekanan emosional yang dialami karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder berupa kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis jalur dengan bantuan SPSS versi 25 untuk mengolah data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap stres kerja, konflik berpengaruh positif dan signifikan terhadap stres kerja, dan gaya kepemimpinan dan konflik berpengaruh positif dan signifikan terhadap stres kerja. Dari hasil penelitian tersebut maka dapat diambil kesimpulan jika gaya kepemimpinan yang diterapkan semakin kuat maka stres kerja karyawan tinggi, jika konflik yang terjadi semakin tinggi maka stres kerja karyawan tinggi, kemudian gaya kepemimpinan dan konflik berkonstribusi besar terhadap tinggi rendahnya tingkat stres kerja karyawan di perusahaan.
Kata kunci: Gaya Kepemimpinan, Konflik dan Stres Kerja
Fitriani Sarah Mahu - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fitriani Sarah Mahu. (2020).PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KONFLIK TERHADAP STERS KERJA KARYAWAN DI PT. HENTA JAYA MANDIRI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd