Kirman Saripudin; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PELATIHAN DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. POS INDONESIA (Studi Pada Bagian Sumber Daya Manusia PT. Pos Indonesia Bandung)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pelatihan, Kompetensi dan Kinerja karyawan yang diterapkan oleh PT. Pos Indonesia. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh Pelatihan terhadap kinerja, pengaruh Kompetensi terhadap kinerja serta pengaruh Pelatihan dan Kompetensi terhadap kinerja karyawan. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu Pelatihan dan Kompetensi, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu kinerja.
Kinerja merupakan hasil kerja karyawan dalam satu periode waktu. Pada saat ini karyawan memiliki beberapa alternatif untuk meningkatkan kinerjanya, diantaranya melalui Pelatihan dan Kompetensi. Oleh karena Pelatihan dan Kompetensi sangat mempengaruhi kinerja karyawan.
Penelitian ini merupakan penelitian populasi, dan karyawan merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 64 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2013 dan SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa pelatihan berada pada kategori cukup baik, kompetensi berada pada kategori cukup baik, kinerja karyawan berada pada kategori cukup baik. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa pelatihan berpengaruh terhadap kinerja, kompetensi berpengaruh terhadap kinerja. Pengaruh total (R-2) menunjukkan bahwa pelatihan dan kompetensi berpengaruh terhadap kinerja.
Kata Kunci : Pelatihan, Kompetensi dan Kinerja
Kirman Saripudin - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Kirman Saripudin. (2020).PENGARUH PELATIHAN DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. POS INDONESIA (Studi Pada Bagian Sumber Daya Manusia PT. Pos Indonesia Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd