Gina Puspita Rahayu; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DIVISI KASIR PADA YOGYA GROUP CABANG GRAND YOGYA KEPATIHAN (Studi pada Karyawan Divisi Kasir Grand Yogya Kepatihan)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Budaya Organisasi, Lingkungan Kerja dan Kinerja Karyawan yang diterapkan oleh Grand Yogya Kepatihan. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh Budaya Organisasi terhadap Lingkungan Kerja, pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan serta pengaruh Budaya Organisasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu Budaya Organisasi dan Lingkungan Kerja, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu Kinerja Karyawan.
Budaya organisasi dan lingkungan kerja merupakan faktor untuk tercapainya kinerja karyawan yang baik. Grand Yogya Kepatihan merupakan perusahaan yang bergerak dibidang retail yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari baik berupa makanan maupun non-food di Kota Bandung. Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan tercapainya tujuan perusahaan, maka peningkatan kinerja karyawan dapat dilakukan dengan penguatan budaya organisasi dan membangun lingkungan kerja yang baik.
Penelitian ini merupakan penelitian populasi yang mana karyawan divisi kasir Grand Yogya Kepatihan merupakan responden dalam penelitian ini, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 50 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2013 dan SPSS 26 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa Budaya Organisasi berada pada kategori cukup baik, lingkungan kerja berada pada kategori cukup baik, kinerja karyawan berada pada kategori cukup baik. Penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan baik secara parsial maupun secara simultan.
Kata Kunci : Budaya Organisasi, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan
Gina Puspita Rahayu - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Gina Puspita Rahayu. (2020).PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DIVISI KASIR PADA YOGYA GROUP CABANG GRAND YOGYA KEPATIHAN (Studi pada Karyawan Divisi Kasir Grand Yogya Kepatihan).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd