Faiz Anggra Pramudita; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KESADARAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SANDAL DAN SEPATU EIGER ADVENTURE (Survey pada konsumen Eiger Adventure)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kesadaran merek, Kualitas Produk dan Minat Beli Konsumen yang diterapkan oleh Eiger Adventure. Serta untuk mengetahui berapa besar pengeruh Kesadaran Merek terhadap Minat Beli Konsumen, pengaruh Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen, serta pengaruh Kesadaran Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen. dalam penelitian ini sebagai Variabel (X) yaitu Kesadaran Merek dan Kualitas Produk, sedangkan variabel terkait (Y) yaitu Minat Beli Konsumen.
Minat beli merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri konsumen. Pada saat ini konsumen memiliki beberapa alternatif unuk melakukan minat pembelian, diantaranya, Kesadaran Merek dan Kualitas Produk.Oleh karena itu kesadaran merek dan kualitas produk sangat mempengaruhi perilaku konsumen guna meningkatkan minat beli konsumen pada sandal dan sepatu merek Eiger Adventure.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsuen merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengelola data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2010 dan spss 25 for windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa kesadaran merek berada pada kategori cukup baik, kualitas produk berada pada kategori cukup baik, minat beli konsumen berada pada kategori cukup baik. Hasil Uji-T menunjukan bahwa kesadaran merek berpengaruh terhadap kualitas produk. Hasil Uji-F menunjukan bahwa kesadaran merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen.
Untuk mencapai adanya minat beli pada produk Eiger Adventure, hendaknya harus lebih memperhatikan kesadaran merek dan kualitas produk secara simultan. Sebab kedua variabel tersebut memegang peran yang penting untuk meningkatkan minat beli konsumen pada produk Eiger Adventure.
Kata Kunci : Kesadaran Merek, Kualitas Produk, Minat Beli Konsumen.
Faiz Anggra Pramudita - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Faiz Anggra Pramudita. (2020).PENGARUH KESADARAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SANDAL DAN SEPATU EIGER ADVENTURE (Survey pada konsumen Eiger Adventure).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd