Fedro Harnando; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. CITA BAHANA INTI PERSADA (studi pada karyawan divisi printing)


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarya pengauh lingkungan kerja, budaya organisasi dan kinerja karyawan, serta mengetahui besarnya pengaruh lingkungan kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan aplikasi SPSS. Populasi yang menjadi objek dalam penelitian berjumlah 30 karyawan dengan sumber data primer dan sekunder yang diperoleh melalui pengadaan penelitian dan kuesioner Skala Likert.
Variabel Lingkungan Kerja dan budaya organisasi dapat berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan pada divisi printing pada PT. Cita Bahana Inti Persada, berdasarkan garis kontinum yang masuk dalam kategori kurang baik dan cukup baik, sehingga dengan didukung kedua variabel tersebut, karyawan merasakan rasa belum puas dan bekerja menjadi kurang optimal.
Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Menggukanan metode ini karena adanya variabel-variabel yang akan ditelaah pengaruhnya dan tujuannya. Adapun langkah-langkahnya adalah 1) pengumpulan sumber data melalui data primer dan sekunder 2) pengumpulan data dengan cara interview, studi kepustakaan, kuisioner 3) menyajikan data di ambil dari populasi 4) menarik kesimpulan dan 5) menyusun laporan penelitian, dan merumuskan rekomendasi hasil penelitian.
Hasil analisis jalur menyimpulkan bahwa lingkungan kerja dan budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Besarnya pengaruh lingkungan kerja dan budaya organisasi secara simultan terhadap kinerja karyawan sebesar 33,9% dan dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti sebesar 66,1%.
Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa lingkungan kerja dan budaya organisasi berpengaruh cukup baik terhadap kinerja karyawan pada divisi printing PT.Cita Bahana Inti. Hal ini terbukti dari persentase tanggapan responden dan hasil perhitungan data yang berada pada kategori cukup baik dan dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan perusahaan.
Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Budaya Organisasi dan Kinerja Karyawan
Fedro Harnando - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fedro Harnando. (2020).PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. CITA BAHANA INTI PERSADA (studi pada karyawan divisi printing).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd