Agnita Dwiyanti; " />
Record Detail Back

XML

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA REKSA DANA SAHAM DAN REKSA DANA PENDAPATAN TETAP MENGGUNAKAN METODE SHARPE DAN TREYNOR (Studi pada Reksa dana Saham dan Reksa dana Pendapatan Tetap yang tercatat di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)


ABSTRAK
Penelitian ini berjudul Analisis Perbandingan Kinerja Reksa Dana Saham dan Reksa Dana Pendapatan Tetap Menggunakan Metode Sharpe dan Treynor dalam reksa dana periode 2015-2019. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan hasil kinerja reksa dana saham dengan menggunakan Metode Sharpe dan Metode Treynor dan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan hasil pengukuran kinerja reksa dana pendapatan tetap menggunakan Metode Sharpe dan Treynor. Populasinya adalah seluruh saham reksa dana yang telah dipublikasikan secara umum di OJK dan telah terdaftar di BEI. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik purposive sampling sebanya 30 saham reksa dana yang dikelola oleh 10 Manajer Investasi. Penelitian ini menggunakan metode statistic One Way Anova Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar reksa dana saham dan reksa dana pendapatan tetap yang diteliti belum mampu menghasilkan kinerja diatas kinerja pasarnya yaitu IHSG. Selain itu hasil penelitian ini juga menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil pengukuran kinerja reksa dana saham menggunakan metode Sharpe dan Treynor dan terdapat perbedaan hasil pengukuran kinerja reksa dana pendapatan tetap menggunakan metode Sharpe dan Treynor.
Kata Kunci : Reksa Dana, Metode Sharpe dan Metode Treynor
Agnita Dwiyanti - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Agnita Dwiyanti. (2020).ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA REKSA DANA SAHAM DAN REKSA DANA PENDAPATAN TETAP MENGGUNAKAN METODE SHARPE DAN TREYNOR (Studi pada Reksa dana Saham dan Reksa dana Pendapatan Tetap yang tercatat di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd