Adi Firman Hidayat; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT LESTARI MAHAPUTRA BUANA PADALARANG


ABSTRAK
Karyawan merupakan ujung tombak bagi keberhasilan suatu organisasi dan kepuasan kerja karyawan salah satu faktor yang perlu diperhatikan dalam pertumbuhan dan perkembangan suatu organisasi. Tingkat kepuasan kerja karyawan mutlak perlu diperhatikan agar lebih termotivasi dan optimal terhadap pekerjaanya. Oleh karena itu penelitian ini akanidilakukan dimana dalam pra survey terdapat masalah terutama pada perusahaan PT. Lestari Mahaputra Buana Padalarang. Seberapa besar pengaruh lingkungan kerja dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Lestari Mahaputra Buana Padalarang.
Metode yangiakan digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampel dimana penelitian ini mengambil sebagian populasi yang mewakili Karyawan PT. Lestari Mahaputra Buana Padalarang untuk menjadi responden. Data yang dikumpulkan adalah dengan caraikuesioner. Kuesioner yang disebarkan kepada 95 orang responden dan pengolahan data dari penelitian ini menggunakan path analysis.
Variabel lingkungan kerja dapat dinyatakan dalam kategori cukup baik dan berjalan dengan optimal. Begitu pula dengan variabel kompensasi berada dalam kategori cukup baik serta berpengaruh bagi karyawan pada PT. Lestari Mahaputra Buana Padalarang. Lingkungan kerja dan kompensasi memiliki hubungan yang hasilnya signifikan, Lingkungan kerja dan kepuasan kerja karyawan terdapat pengaruh, dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan juga memiliki pengaruh lebih besar.
Kata kunci : Lingkungan Kerja, Kompensasi, Kepuasan Kerja Karyawan
Adi Firman Hidayat - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Adi Firman Hidayat. (2020).PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT LESTARI MAHAPUTRA BUANA PADALARANG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd