Tomy Primadi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE DECISION PADA KARTU OPERATOR SELULER 3 (TRI) (Survey pada Mahasiswa S1 Universitas Langlangbuana angkatan 2016)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana word of mouth, brand awareness, dan purchase decision pada kartu operator seluler 3 (Tri). Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh word of mouth terhadap purchase decision, pengaruh brand awareness terhadap purchase decision, serta pengaruh word of mouth dan brand awareness terhadap purchase decision. Dalam penelitian ini word of mouth dan brand awareness sebagai variabel bebas (X), sedangkan purchase decision sebagai variabel terikat (Y).
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 91 orang. Metode analisis yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan program SPSS 25.
Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel word of mouth dan brand awareness berpengaruh terhadap purchase decision. Word of mouth berpengaruh terhadap purchase decision sebesar 30,22%, brand awareness berpengaruh terhadap purchase decision sebesar 30,52%, serta word of mouth dan brand awareness berpengaruh terhadap purchase decision sebesar 60,8%. Sementara hasil Uji-T menunjukan bahwa word of mouth berpengaruh terhadap purchase decision dan brand awareness berpengaruh terhadap purchase decision. Uji-F menunjukan bahwa word of mouth dan brand awareness berpengaruh terhadap purchase decision.
Kata Kunci : Word of mouth, Brand Awarenes, Purchase Decision.
Tomy Primadi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Tomy Primadi. (2020).PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE DECISION PADA KARTU OPERATOR SELULER 3 (TRI) (Survey pada Mahasiswa S1 Universitas Langlangbuana angkatan 2016).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd