Muchamad Fajar Yuliansyah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA DAN LOKASI CAFE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CAFE MARONES COFFEE & ROASTERY BANDUNG


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan jasa, lokasi Cafe dan kepuasan pelanggan yang diterapkan oleh Cafe Marones Coffee & Roastery Bandung. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh lokasi Cafe terhadap kepuasan pelanggan serta pengaruh kualitas pelayanan jasa dan lokasi Cafe terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu kualitas pelayanan jasa dan lokasi Cafe sedangkan variabel terikat (Y) yaitu kepuasan pelanggan.
Kepuasan pelanggan merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri konsumen. Oleh karena itu kualitas pelayanan jasa dan lokasi Cafe sangat mempengaruhi pelanggan untuk mendapatkan kepuasan.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 88 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2011 dan SPSS 25 For Macbook.
Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan jasa berada pada kategori cukup baik, lokasi Cafe berada pada kategori cukup baik, dan kepuasan pelanggan berada pada kategori cukup baik. Sementara hasil Uji-T menunjukkan bahwa kualitas pelayanan jasa berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, lokasi Cafe berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Uji-F menunjukkan bahwa kualitas pelayanan jasa dan lokasi Cafe berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan kualitas pelayanan jasa yang ada di Cafe Marones Coffee & Roastery Kota Bandung cukup baik dan untuk lokasi Cafe yang dipilih Cafe Marones Coffee & Roastery cukup baik dengan kepuasan pelanggan yang cukup baik. Hal ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan jasa dan lokasi Cafe cukup signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Cafe Marones Coffee & Roastery Kota Bandung.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Jasa, Lokasi Cafe dan Kepuasan Pelanggan.
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Muchamad Fajar Yuliansyah. (2020).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA DAN LOKASI CAFE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CAFE MARONES COFFEE & ROASTERY BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd