Leonardus Liagusta Dwi Prabowo; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUHiNILAIiTUKARiDANiINFLASI TERHADAPiNILAIiEKSPOR SEKTOR NONiMIGAS PERIODE 2015 – 2019 (Studi pada 10 Komoditas Terbesar)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti bagaimana pengaruh Nilai tukar dan Inflasi terhadap Nilai ekspor sektor non migas periode 2015-2019 (studi pada 10 komoditas terbesar. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data 10 komoditas ekspor terbesar sektor non migas, data nilai tukar Indonesia terhadap Dollar AS, dan data Inflasi Indonesia tahun 2015-2019. Penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif dan sumber datanya yaitu data sekunder yang diperoleh dari situs resmi yaitu www.statistik.kemendag.go.id dan www.bi.go.id. Populasi pada penelitian ini adalah 10 besar komoditas ekspor sektor non migas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel. Hasil menunjukkan bahwa kedua variabel bebas yaitu Nilai tukar dan Inflasi memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Nilai ekspor sektor non migas periode 2015-2019. Secara parsial Nilai tukar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai ekspor sedangkan Inflasi berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap Nilai ekspor. variabel Inflasi memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap Nilai ekspor di bandingkan variabel Nilai tukar.
Kata kunci : Nilai tukar, Inflasi dan Nilai ekspor
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Leonardus Liagusta Dwi Prabowo. (2020).PENGARUHiNILAIiTUKARiDANiINFLASI TERHADAPiNILAIiEKSPOR SEKTOR NONiMIGAS PERIODE 2015 – 2019 (Studi pada 10 Komoditas Terbesar).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd