Eni Puspa Seruni; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIPCREAM (Survey terhadap konsumen pembeli Wardah Exclusive Matte Lipcream di Toko Cantik Abadi )


ABSTRAK
Indonesia merupakan negara islam terbesar didunia, dengan melihat populasi
islam tersebut memberikan peluang bagi para produsen untuk memenuhi kebutuhan,
make up salah satunya disebutkan bahwa lipstik merupakan hal yang penting. Untuk
memudahkan perusahaan dalam mengenalkan produknya maka digunakanlah Brand
ambassador sebagai perwakilan dari perusahaan diharapkan dapat membantu
membangun Brand image pada produk tersebut yang dapat mempengaruhi terhadap
keputusan pembelian.
Penelitian ini bertujuan : untuk mengetahui bagaimana Brand Ambassador
pada produk Wardah Exclusive Matte Lipcream, untuk mengetahui bagaimana Brand
Image, untuk mengetahui hubungan Brand Ambassador dan Brand Image, untuk
mengetahui pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian, untuk
mengetahui pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian dan untuk
mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan
Pembelian. Metode penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif
perhitungannya menggunakan SPSS 16. Metode pengumpulan data melalui kuisioner
dan studi keperpustakaan. Responden dalam penelitian ini sebanyak 90 orang sampel.
Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus iterasi dan teknik non probability
sampling dengan pendekatan accendetial sampling. Variabel yang dikaji dalam
penelitian ini adalah Brand Ambassador (X1) dan Brand image (X2) sedangkan
variabel dependen Keputusan Pembelian (Y).
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: 1) Brand Ambassador pada
Wardah Exclusive Matte Lipcream masuk kategori baik. 2) Brand Image pada
Wardah Exclusive Matte Lipcream ini termasuk kategori baik. 3) Keputusan
Pembelian pada Wardah Exclusive Matte Lipcream masuk kedalam kategori baik. 4)
Brand Ambassador dan Brand Image memiliki hubungan. 4) Brand Ambassador
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. 5) Brand Image
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. 6)
Brand Ambassador dan Brand Image berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian.
Kata kunci: Brand Ambassador, Brand Image dan Keputusan Pembelian
Eni Puspa Seruni - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Eni Puspa Seruni. (2020).PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIPCREAM (Survey terhadap konsumen pembeli Wardah Exclusive Matte Lipcream di Toko Cantik Abadi ).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd