Olivia Ardan Ameswari; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENGEMBALIAN ATAS ASET DAN RASIO HUTANG ATAS MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan BUMN yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)


ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui besar pengaruh Pengembalian atas Aset (ROA) dan Rasio Hutang atas Modal (DER) terhadap Nilai Perusahaan. Adapun objek penelitian yang dijadikan sampel adalah perusahaan BUMN yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan periode pengamatan 2017-2019 dan diperoleh sebanyak 33 sampel data dari 11 perusahaan yang memenuhi kriteria sampel. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif, verifikatif dan kuantitatif, untuk pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling.
Hasil penelitian menjelaskan bahwa : pengaruh Pengembalian atas Aset (ROA) terhadap Nilai Perusahaan adalah Ho ditolak dan H1 diterima berarti hipotesis diterima. Sedangkan pengaruh Rasio Hutang atas Modal (DER) terhadap Nilai Perusahaan adalah Ho diterima dan H1 ditolak dalam arti hipotesis ditolak.
Kata kunci : Pengembalian atas Aset (ROA), Debt to Equity Ratio (DER) dan Nilai Perusahaan.
Olivia Ardan Ameswari - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Olivia Ardan Ameswari. (2020).PENGARUH PENGEMBALIAN ATAS ASET DAN RASIO HUTANG ATAS MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan BUMN yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd