Neva Ovantika; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CITRA MEREK DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPSTIK PIXY (Studi Kasus Pada Mahasiswi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Langlangbuana Angkatan 2016)


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Neva Ovantika NPM 41152010150279 dengan judul “Pengaruh Citra Merek dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik Pixy. (Studi Kasus Pada Mahasiswi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Langlangbuana Angkatan 2016)”. Skripsi ini dibimbing oleh Bapak H. Dudi Haryadi, S.E, S.T, M.M selaku pembimbing satu dan Ibu R. Ela Sulastri, S.E, M.Si selaku pembimbing dua.
Upaya yang dapat dilakukan perusahaan saat ini adalah membentuk identitas produk yang kuat melalui atribut produknya dan persaingan merek yang mampu memberikan citra khusus bagi pemakainya. Konsumen menuntut suatu produk yang sesuai dengan keinginan, daya beli dan kebutuhan mereka. Hal ini menyebabkan perusahaan-perusahaan mengalami persaingan yang begitu ketat karena tuntutan dari konsumen yang semakin kompleks. Faktor yang kurang baik terhadap Atribut dan Citra Merek Lipstik Pixy membuat konsumen tidak melakukan pembelian, maka peneliti melakukan pra survei untuk mengetahui faktor yang kurang mempengaruhi responden untuk melakukan Keputusan Pembelian pada Lipstik Pixy. Serta sejauh mana pengaruh Citra Merek dan Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Lipstik Pixy di Lingkungan Mahasiswi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Langlangbuana.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sensus dimana penelitian ini didapatkan dari populasi dengan prosedur pengambilan data berupa pemberian kuisioner/wawancara langsung kepada populasi tertentu. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Langlangbuana Angkatan 2016. Kuisioner yang disebarkan kepada 67 orang responden dan pengolahan data dari penelitian ini menggunakan path analysis.
Variabel Citra Merek dapat dinyatakan dalam kategori baik. Begitu pula dengan variabel Atribut Produk berada dalam kategori baik serta berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Lipstik Pixy. Citra Merek dan Atribut Produk memiliki hubungan yang hasilnya signifikan, Atribut Produk dan Keputusan Pembelian terdapat pengaruh yang besar, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian juga memiliki pengaruh walaupun tidak cukup besar.
Kata kunci : Citra Merek, Atribut Produk, Keputusan Pembelian
Neva Ovantika - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Neva Ovantika. (2019).PENGARUH CITRA MEREK DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPSTIK PIXY (Studi Kasus Pada Mahasiswi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Langlangbuana Angkatan 2016).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd