Jani Muhamad Ramdhan; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DISTRO HOUSE OF SMITH (Survei dilakukan kepada Mahasiswa Universitas Langlangbuana Fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi Manajemen angkatan 2015 kelas reguler A)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana media sosial, e-commerce, dan keputusan pembelian yang diterapkan oleh distro House of Smith. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh media sosial terhadap keputusan pembelian, pengaruh e-commerce terhadap keputusan pembelian serta pengaruh media sosial dan e-commerce terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu media sosial dan e-commerce, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian.
Keputusan pembelian merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri konsumen. Pada saat ini konsumen memiliki beberapa alternatif untuk melakukan keputusan pembelian, diantaranya media sosial dan e-commerce. Oleh karena itu media sosial dan e-commerce sangat mempengaruhi perilaku konsumen dikarenakan keputusan pembelian lewat internet semakin meningkat.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 88 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2013 dan SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa media sosial berada pada kategori baik, e-commerce berada pada kategori baik, keputusan pembelian berada pada kategori baik. Media sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 28,09%, e-commerce berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 34,91%, serta media sosial dan e-commerce berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 63%. Sementara hasil Uji-T menunjukkan bahwa media sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, e-commerce berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji-F menunjukkan bahwa media sosial dan e-commerce berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Untuk mencapai keputusan pembelian yang ditargetkan distro House of Smith hendaknya harus lebih memperhatikan media sosial dan e-commerce secara simultan. Sebab kedua variabel tersebut memegang peranan yang penting untuk mencapai keputusan pembelian yang ditargetkan.
Kata Kunci : Media Sosial, E-Commerce, Keputusan Pembelian.
Jani Muhamad Ramdhan - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Jani Muhamad Ramdhan. (2019).PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DISTRO HOUSE OF SMITH (Survei dilakukan kepada Mahasiswa Universitas Langlangbuana Fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi Manajemen angkatan 2015 kelas reguler A).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd