SITI HAJAR MAELANI; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KEMAMPUAN PENGGUNA DAN PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Penelitian Pada Perusahaan Auto 2000 Cibiru Body & Cat)


ABSTRAK
Salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan Kualitas Sistem Informasi Akuntansi adalah kemampuan pengguna karena memiliki peran penting dalam operasi sistem informasi agar sistem beroperasi secara optimal. Sistem informasi yang baik juga membutuhkan pengendalian intern yang baik, pengendalian internal yang diterapkan pada informasi bertujuan untuk mencegah terjadinya kesalahan serta untuk mendeteksi kesalahan yang telah terjadi selama penggunaan sistem informasi akutansi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemampuan pengguna dan pengendalian internal terhadap kualitas sistem informasi akutansi pada perusahaan Auto 2000 Cibiru Body & Cat.
Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Auto 2000 Cibiru Body & Cat, Jl. Soekarno Hatta No. 751 Bandung 40613 Indonesia. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai dari Auto 2000 yang menggunakan sistem informasi dan sampel yang diambil sebanyak 33 responden dengan menggunakan teknik penarikan sample slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan pengguna dan pengendalian intern dengan besar pengaruh 53% berdampak positif pada Kualitas Sistem Informasi Akuntansi. Yang berarti bahwa kemampuan pengguna dan pengendalian intern yang baik akan meningkatkan kualitas sistem informasi akuntansi.
Kata Kunci : Kemampuan Pengguna, Kualitas Pengendalian Intern dari Sistem Informasi Akuntansi.
SITI HAJAR MAELANI - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2016
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
SITI HAJAR MAELANI. (2016).PENGARUH KEMAMPUAN PENGGUNA DAN PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Penelitian Pada Perusahaan Auto 2000 Cibiru Body & Cat).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd