Sinta Mawar Indah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH DESENTRALISASI DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi Kasus pada Divisi Perum BULOG (Divre Jawa Barat)


ABSTRAk
Penerapan desentralisasi cukup penting karena dengan adanya desentralisasi para manajer memiliki peran yang lebih besar dan lebih bertanggungjawab terhadap pengambilan keputusan, sehingga manajer akan membutuhkan informasi yang berkualiatas serta relevan guna mendukung kualitas keputusan. Bagi perusahaan, sumber utama ketidakpastian berasal dari lingkungan yang meliputi persaing, konsumen, pemasok, regulasi, dan teknologi yang dibutuhkan. Dalam kondisi ketidakpastian lingkungan yang tinggi, informasi merupakan komoditi yang sangat berguna sekali dalam proses bertujuan untuk mengetahui bagaimana desentralisasi, ketidakpastian lingkungan, dan sistem informasi akuntansi manajemen pada Perum BULOG Bandung serta membuktikan pengaruh desentralisasi dan ketidakpastian lingkungan terhadap karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen. Data dikumpulkan dengan kuisioner dan disebarkan kepada karyawan dan staf sebanyak 30 responden. Model analisis yang digunakan adalah rumus Korelasi Pearson dan untuk mengetahui berapa besar kontribusi variabel digunakan rumus Koefisien Determinasi. Metode statistik yang digunakan melakukan uji klasik, untuk menguji hipotesis dipergunakan adalah uji t dan diolah dengan menggunakan program SPSS 21.0 for Windows. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Desentralisasi dan Ketidakpastian Lingkungan terhadap Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi Manajemen sudah baik. Walapun Desentralisasi tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi Manajemen tetapi Ketidakpastian Lingkungan berpengaruh signifikan terhadap Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi Manajemen.
Kata Kunci : Desentralisasi, Ketidakpastian Lingkungan, Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi Manajemen
Sinta Mawar Indah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2016
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sinta Mawar Indah. (2016).PENGARUH DESENTRALISASI DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi Kasus pada Divisi Perum BULOG (Divre Jawa Barat).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd