Pradipty Utamy; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH BALANCED SCORECARD DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Kantor Cabang Majalaya)


ABSTRAK
Balanced Scorecard merupakan metode penilaian kinerja yang berorientasi pada pandangan strategis ke masa depan. Eksistensi perusahaan tidak hanya diukur dari performa keuangan, dan peningkatan keuntungan, melainkan juga melalui performa internal perusahaan yaitu etika dan good corporate governance. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh balanced scorecard dan good corporate governance terhadap pengukuran kinerja perusahaan. Perusahaan yang dimaksud sebagai objek penelitian yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Kantor Cabang Majalaya.
Penelitian ini dikaji dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Kemudian teknik pengumpulan data berupa penelitian lapangan kuisioner dan studi kepustakaan. Alat analisis yang digunakan merupakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa balanced scorecard berpengaruh terhadap kinerja perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Kantor Cabang Majalaya. Demikian pula, good corporate governance berpengaruh terhadap kinerja perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Kantor Cabang Majalaya.
Kata kunci: Balanced Scorecard, Good Corporate Governance, Kinerja Perusahaan.
Pradipty Utamy - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2016
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Pradipty Utamy. (2016).PENGARUH BALANCED SCORECARD DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Kantor Cabang Majalaya).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd