ARIS FAJAR MAULANI AZIZ; " />
Record Detail Back

XML

PENERAPAN METODE CPM DAN METODE PERT DALAM EFEKTIVITAS WAKTU PENYELESAIAN PROYEK (STUDI KASUS : RUMAH DINAS KEPALA BALAI DI BPBIAT WANAYASA PURWAKARTA)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa efektif penerapan Metode CPM dalam pelaksanaan proyek, serta untuk mengetahui seberapa efektif penerapan Metode PERT dalam pelaksanaan proyek, juga untuk mengetahui penerapan Metode CPM dan Metode PERT dalam Efektivitas Waktu Penyelesaian Proyek Rumah Dinas Kepala Balai Di BPBIAT Wanayasa Purwakarta.
CPM dan PERT merupakan salah satu metode dari network planning yang sangat membantu bagi kelangsungan perusahaan arsitektur pembangunan (kontraktor). Dengan terciptanya penjadwalan pelaksanaan proyek yang baik dan terperinci maka akan membantu kontraktor mendapatkan tender proyek pembangunan dari konsumen (pengguna jasa).
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode CPM dan metode PERT. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah riset lapangan dan kepustakaan dengan data yang diperoleh adalah waktu dan biaya pelaksanaan proyek yang dibuat CV. RAHADIAN TRI PUTRA.
Hasil analisis menyimpulkan bahwa CPM dan PERT mampu mengefektifkan waktu pelaksanaan proyek. CPM dapat menyelesaikan proyek dengan waktu yang lebih singkat dari target semula, PERT mampu menyelesaikan proyek dengan waktu dua hari lebih singkat dengan nilai peluang yang besar untuk penyelesaian proyek dapat diselesaikan kurang dari target pengerjaan serta biaya yang dihasilkan akibat percepatan umur proyek dapat bertambah ataupun berkurang sesuai jumlah pekerja yang dipekerjakan.
Kata kunci : CPM, PERT, Efetivitas Waktu

ARIS FAJAR MAULANI AZIZ - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2016
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
ARIS FAJAR MAULANI AZIZ. (2016).PENERAPAN METODE CPM DAN METODE PERT DALAM EFEKTIVITAS WAKTU PENYELESAIAN PROYEK (STUDI KASUS : RUMAH DINAS KEPALA BALAI DI BPBIAT WANAYASA PURWAKARTA).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd