Dita Hersidania; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SAMPO CLEAR ( Survei Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Langlangbuana Angkatan 2016 )


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan
Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Produk Sampo Clear. Analisis
ini menggunakan variabel independen yaitu Citra Merek dan Celebrity Endorser,
dan variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian.
Penelitian ini menggunakan sampel dengan rumus slovin dikarenakan
jumlah sampel yang diteliti lebih dari 100 orang. Pengumpulan data dilakukan
dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 73 responden.
Menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode statistik menggunakan analisis
jalur (path analisis) dengan pengujian hipotesis statistik parsial (uji t) dan
simultan (uji f).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel citra merek secara parsial
berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan celebrity endorser secara parsial
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukan pada nilai thitung
variabel X1 = 4,388 dengan sig =0,000. thitung variabel X2= 4,977 dengan nilai
sig=0,000 yang berarti bahwa variabel X1 X2 secara parsial berpengaruh terhadap
keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan diperoleh nilai fhitung 94,219
dengan nilai sig 0,000 dengan menggunakan batas sig 0,005, nilai sig tersebut
lebih kecil dari 0,005. Dengan demikian diperoleh hasil bahwa citra merek dan
celebrity endorser secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Hasil kesimpulan bahwa citra merek dan celebrity endorser sudah cukup
baik dan keputusan pembelian sudah termasuk dalam kategori cukup baik, dapat
dilihat dari hasil persentase tanggapan responden mengenai produk sampo Clear
bahwa Citra Merek dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian sudah
cukup baik.
Kata Kunci : Citra Merek, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Dita Hersidania - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dita Hersidania. (2020).PENGARUH CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SAMPO CLEAR ( Survei Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Langlangbuana Angkatan 2016 ).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd