CECEP SURYADI; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI YAMAHA JUPITER MX KING 150 ( Studi Kasus pada Dealer PT. Yamaha Berlian Banjaran )


Perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa berusaha memahami tentang kebutuhan dan keinginan konsumen. Tujuan utama perusahaan jasa adalah pencapaian kepuasan konsumen. Dealer PT. Yamaha Berlian Banjaran sebagai Dealer resmi Yamaha Motor merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang jasa otomotif, yang memberikan pelayanan, perawatan, penjualan, dan suku cadang Yamaha Motor di daerah Banjaran. Perumusan masalahnya adalah adakah pengaruh langsung dan tidak langsung Atribut Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Atribut Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Yamaha Jupiter MX King 150.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Dealer PT. Yamaha Berlian Banjaran yang pernah membeli ataupun yang berniat untuk membeli Yamaha Jupiter MX King 150. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung dan tidak sengaja bertemu di Dealer PT. Yamaha Berlian Banjaran sehingga penelitian ini dinamakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), path analysis, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan program SPSS.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh besarnya kontribusi atribut produk (X1) secara langsung mempengaruhi minat beli (Y) yaitu (0,311)2 = 0,0967 / 9,67%, besarnya kontribusi kualitas pelayanan (X2) secara langsung mempengaruhi minat beli (Y) yaitu (0,314)2 = 0,0967 / 9.67%, dan secara simultan atribut produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli sebesar 23,8%. Sisanya yaitu sebesar 76,2% merupakan pengaruh yang datang dari faktor-faktor lain. Maka didapat persamaan struktural analisis path yaitu Y = 0,1178 X1 + 0,1197 X2 + 0,7625e. Hal ini menunjukkan bahwa atribut produk dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap minat beli.
Kesimpulannya adalah atribut produk dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap minat beli konsumen. Saran yang diberikan berdasarkan hasil penelitian adalah dengan memberikan informasi mengenai produk sesuai dengan yang diharapkan oleh konsumen dan dapat meningkatkan kualitas kerja karyawan, maka minat beli konsumen akan semakin tinggi pada Dealer PT. Yamaha Berlian Banjaran.
CECEP SURYADI - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2016
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
CECEP SURYADI. (2016).PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI YAMAHA JUPITER MX KING 150 ( Studi Kasus pada Dealer PT. Yamaha Berlian Banjaran ).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd