ASEP MARNA KOMARA; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN DESAIN PRODUK TERHADAP CITRA MEREK PRODUK 3 SECOND DI BANDUNG


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Asep Marna Komara NPM 41152010120003 dengan judul pengaruh celebrity endorser dan desain produk terhadap citra merek produk 3Second, Bandung. skripsi ini dibimbing oleh bapak Wawan Hermawan SE.,M.Si dan bapak Taufik Sadikin SE.,M.M.
Celebrity endorser dan desain produk merupakan sebuah aspek penting bagi kelangsungan hidup perusahaan. Dengan terciptanya pelaksanaan celebrity endorser yang baik dan desain produk yang menarik akan mempengaruhi terbentuknya citra merek dimata konsumen.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh celebrity endorser terhadap citra merek, serta untuk mengetahui besarnya pengaruh desain produk terhadap citra merek, serta besarnya pengaruh celebrity endorser dan desain produk terhadap citra merek.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriftif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah riset lapangan dan kepustakaan dengan jumlah responden sebanyak 88 orang. Metode analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan bantuan spss 23.0 for windows
Hasil analysis jalur menyimpulkan bahwa celebrity endorser dan desain produk berpengaruh terhadap citra merek. Besarnya pengaruh celebrity endorser dan desain produk secara simultan terhadap citra merek adalah sebesar 35,6 % tetapi secara parsial yang paling berpengaruh terhadap citra merek adalah desain produk yaitu sebesar 20,5% dan pengaruh celebrity endorser terhadap citra merek adalah sebesar 15% sedangkan yang mempengaruhi citra merek secara tidak langsung atau dari faktor lain sebesar 64,4%.
Dalam pengujian hipotesis, digunakan perhitungan statistik yaitu uji F dan uji T dengan uji dua pihak. Dengan tingkat signifikasi 0.05 dimana uji t adalah (23.523>3,10) artinya Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya bahwa celebrity endorser dan desain produk mempunyai pengaruh terhadap citra merek. Uji t untuk celebrity endorser (X1) terhadap citra merek (Y) adalah (2.349>1,98827), itu artinya celebrity endorser berpengaruh terhadap citra merek. Sedangkan uji t untuk desain produk (X2) terhadap citra merek (Y) adalah (3.047>1,98827), itu artinya desain produk mempunyai pengaruh terhadap citra merek.
Kata kunci: Celebrity Endorser, Desain Produk, Citra Merek.
ASEP MARNA KOMARA - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2016
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
ASEP MARNA KOMARA. (2016).PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN DESAIN PRODUK TERHADAP CITRA MEREK PRODUK 3 SECOND DI BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd