Marla Aghnia Febrianisa; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH REKRUTMEN DAN PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA CV SAMANAH TEXTILE SOLOKANJERUK- MAJALAYA KABUPATEN BANDUNG


ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan di CV Samanah Textile Solokanjeruk Majalaya Kabupaten Bandung. Hasil studi pendahuluan menunjukkan bahwa Prestasi kerja belum optimal. Hal ini diduga karena eksistensi masih belum optimal. Dan kondisi ini juga diprediksi karena Pengaruh Rekrutmen dan tingkat Pelatihan yang masih rendah.
Berlatarbelakang masalah tersebut, maka tujuan penelitian ini untuk mengetahui, menganalisis dan mengkaji tentang Rekrutmen, Pelatihan, dan Prestasi kerja pada Karyawan CV Samanah Textile Solokanjeruk Majalaya Kabupaten Bandung , serta pengaruhnya terhadap Prestasi kerja Karyawan.
Metode penelitian ini termasuk penelitian Survey deskritif-analitik dan kuantitatif kausalitas. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, studi dokumentasi, dan teknik angket /questioner. Teknik Analisis Data menggunakan teknik analisis korelasi untuk mengetahui derajat keeratan hubungan antar variabel penelitian, dan teknik analisis jalur (Path Analysis) untuk mengukur pengaruh variabel bebas baik langsung maupun tidak langsung terhadap variabel terikat. Dalam operasionalisasinya digunakan bantuan software SPSS 18.0 dan Excel 2013.
Hasil penelitian menunjukkan: Pengaruh Rekrutmen berada pada kategori baik, Pelatihan berada pada kategori baik, berada pada kategori baik, dan Prestasi kerja berada pada kategori baik. Namun masing-masing variabel masih terdapat beberapa indiktor yang skornya masih kurang.
Penelitian ini juga menemukan fakta: (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari Pengaruh Rekrutmen secara parsial terhadap dengan koefisien regresi ryx1 = 0,767 dan besar pengaruhnya 0,702 atau 70,2 %; (2)pengaruh Pelatihan secara parsial terhadap prestasi kerja dengan koefisien regresi ryx2 = 0,220 dan besar pengaruhnya 0,161 atau 16,1%; (3) Pengaruh Rekrutmen, dan Pelatihan secara simultan terhadap prestasi kerja dinyatakan signifikan dengan koefisien R-Square sebesar 0,863 atau pengaruh sebesar 86,3 %, sisanya merupakan epsilon sebesar 13,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diperhitungkan.
Kata kunci : Rekrutmen, Pelatihan, dan prestasi kerja
Marla Aghnia Febrianisa - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Marla Aghnia Febrianisa. (2020).PENGARUH REKRUTMEN DAN PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA CV SAMANAH TEXTILE SOLOKANJERUK- MAJALAYA KABUPATEN BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd