Fajar Rahman Hakim; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN KEAMANAN KESELAMATAN KESEHATAN KERJA (K3) TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. JAYAMAS DWI PERKASA BANDUNG


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Fajar Rahman Hakim NPM 41152010160178 dengan judul “Pengaruh lingkungan kerja fisik dan keamanan keselamatan kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan bagian produksi PT. Jayamas Dwi Perkasa Bandung”. Skripsi ini dibimbing oleh ibu Dian Wahyuningsih, S.E., M.Si. selaku pembimbing satu dan Ibu Puti Harissa, S.E., M.M. selaku pembimbing dua.
Karyawan merupakan ujung tombak bagi keberhasilan suatu organisasi dan kinerja karyawan salah satu faktor yang perlu diperhatikan dalam pertumbuhan dan perkembangan suatu organisasi. Tingkat kinerja karyawan mutlak perlu diperhatikan agar lebih tanggap terhadap pekerjaanya. Oleh karena itu penelitian ini akanidilakukan dimana dalam pra survey terdapat masalah terutama pada perusahaan PT. Jayamas Dwi Perkasa Bandung. Serta sejauh mana pengaruh lingkungan kerja fisik dan keamanan keselamatan kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan bagian produksi PT. Jayamas Dwi Perkasa Bandung.
Metode yangiakan digunakan dalam penelitian ini adalah metode sensus dimana penelitian ini mengambil seluruh populasi Karyawan PT. Jayamas Dwi Perkasa Bandung untuk menjadi responden. Data yang dikumpulkan adalah dengan caraikuesioner. Kuesioner yang disebarkan kepada 40 orang responden dan pengolahan data dari penelitian ini menggunakan path analysis.
Variabel lingkungan kerja fisik dapat dinyatakan dalam kategori cukup baik dan berjalan dengan optimal. Begitu pula dengan variabel keamanan keselamatan kesehatan kerja berada dalam kategori cukup baik serta berpengaruh bagi karyawan bagian produksi PT. Jayamas Dwi Perkasa Bandung. Lingkungan kerja fisik dan keamanan keselamatan kesehatan kerja memiliki hubungan yang hasilnya signifikan, Lingkungan kerja fisik dan kinerja karyawan terdapat pengaruh, dan keamanan keselamatan kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan juga memiliki pengaruh lebih besar.
Kata kunci : Lingkungan Kerja Fisik, Keamanan Keselamatan Kesehatan Kerja, Kinerja Karyawan
Fajar Rahman Hakim - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fajar Rahman Hakim. (2020).PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN KEAMANAN KESELAMATAN KESEHATAN KERJA (K3) TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. JAYAMAS DWI PERKASA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd