Fadjri Rizki Nurawan; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH STRES KERJA DAN KONFLIK KERJA TERHADAP SEMANGAT KERJA PADA RESTORAN SUSHI NO MORI BANDUNG (Survei pada karyawan Restoran Sushi No Mori Bandung)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana stres kerja, konflik kerja, semangat kerja yang berada di Restoran Sushi No Mori Bandung. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh stres kerja terhadap semangat kerja, pengaruh konflik kerja terhadap semangat kerja serta pengaruh stres kerja dan konflik kerja terhadap semangat kerja karyawan. Dalam penelitain ini sebagai variabel bebas (X) yaitu stres kerja dan konflik kerja, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu semangat kerja.
Semangat kerja merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri karyawan. Pada saat ini karyawan memiliki beberapa masalah dalam semangat kerjanya diantarnya diakibatkan oleh stres kerja dan konflik kerja, kedua hal tersebut sangat mempengaruhi semangat kerja.
Penelitian ini merupakan penelitian populasi yang mana karyawan Restoran Sushi No mori merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 49 orang. Metode analisis yang digunakam adalah metode kuantatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan program Microsoft Excel 2013 dan SPSS 26 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa stres kerja berada pada kategori baik, konflik kerja berada kategori baik, semangat kerja berada pada kategori baik. Sementara hasil Uji-T menunjukan bahwa stres kerja berpengaruh terhadap semangat kerja, konflik kerja berpengaruh terhadap semangat kerja. Uji-F menunjukan bahwa stres kerja dan konflik kerja berpengaruh terhadap semangat kerja.
Kata Kunci : Stres Kerja, Konflik Kerja, Semangat Kerja
Fadjri Rizki Nurawan - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fadjri Rizki Nurawan. (2020).PENGARUH STRES KERJA DAN KONFLIK KERJA TERHADAP SEMANGAT KERJA PADA RESTORAN SUSHI NO MORI BANDUNG (Survei pada karyawan Restoran Sushi No Mori Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd