Dahliyanti Pratiwi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL CROWNE PLAZA BANDUNG


ABSTRAK
Penelitian dengan judul Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap
Kepuasan Konsumen di Hotel Crowne Plaza Bandung. Rumusan masalah
pada penelitian ini yaitu bagaimana Kualitas Pelayanannyang terdiri dari
Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, dan Bukti Fisik yang
diberikan oleh Hotel Crowne Plaza Bandung menurut konsumen,
Seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanannyang terdiriidari
Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, dan Bukti Fisik
terhadappKepuasan Konsumen yang menginap di Hotel Crowne Plaza
Bandung baikksecara simultan maupun secara parsial..
Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan
analisis verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan teknik
pengumpulan data melalui kuisioner dengan jumlah sampel sebanyak 88
responden diperolehlah dengan rumus iterasi. Analisis jalur (Path
Analysis) digunakan dalam penelitian guna menganalisis data secara
statistik.
Hasil Penelitian berdasarkan analisis deskriptif diperoleh kualitas
pelayanan yang terdiri dari Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati,
Bukti fisik berada pada kategori baik, dan kepuasan konsumen berada
pada kategori baik. Hasil analisis verifikatif menunjukan jika antara
Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Bukti fisik dan Kepuasan
Konsumen memiliki keeratan hubungan yang kuat. Hasil uji hipotesis
secara parsial (uji t) adalah tidak terdapat pengaruh variabel kehandalan
(X1), Daya Tanggap (X2), Jaminan (X3), Empati (X4) terhadap variabel
kepuasan konsumen (Y) dilihat dari nilai thitung lebih kecil dari ttabel
dan terdapat pengaruh variabel Bukti Fisik (X5) terhadap variabel
kepuasan konsumen dilihat dari thitung lebih besar dari ttabel. Sementara
hasil uji hipotesis secara simultan (uji F) adalah kehandalan (X1), Daya
Tanggap (X2), Jaminan (X3), Empati (X4), Bukti Fisik (X5) berpengaruh
terhadap kepuasan Konsumen Hotel Crowne Plaza Bandung dengan hasil
Fhitung lebih besar dari nilai Ftabel.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen
Dahliyanti Pratiwi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dahliyanti Pratiwi. (2020).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL CROWNE PLAZA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd