Irvan Maulana; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH AUDIT INTERNAL TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN PENJUALAN (STUDI PADA GOKANA RAMEN DAN TEPPAN CABANG PISET SQUARE BANDUNG)


ABSTRAK

Pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat merupakan keuntungan yang tidak dapat dihindari
oleh pelaku bisnis, apalagi bisnis di bidang kuliner yang sangat pesat dan beragam.
Pertumbuhan cafe-cafe dan restoran sangatlah cepat didorong dengan persaingan yang
bersifat hypercompetition yang membuat para pelaku bisnis dibidang ini harus berinovasi
terhadap usahanya.
Kualitas produk merupakan keseluruhan ciri serta sifat barang dan jasa yang berpengaruh
pada kemampuan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan yang dinyatakan maupun yang
tersirat. Selain kualitas produk, penjualan merupakan unsur yang mendapat peranan penting
bagi perusahaan, karena dari aktivitas inilah perusahaan memperoleh pendapatan yang akan
digunakan sebagai sumber biaya bagi kelangsungan hidup perusahaan.
Metode yang dipakai ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif yang akan
menganalisis bagian kualitas produk dan penjualan untuk mengetahui seberapa jauh
perbedaan antara realitas dan target penjualan maupun kualitas produk. Tujuan dari
pelaksanaan audit intern adalah membantu para anggota organisasi agar mereka dapat
melaksanakan tanggung jawabnya secara efektif. Untuk hal tersebut, auditor intern akan
memberikan berbagai analisis, penilaian, rekomendasi, petunjuk dan informasi sehubungan
dengan kegiatan yang diperiksa.
Hasil dari penelitian yang dilakukan di PT Gokana Ramen dan Teppan Cabang Piset Square
mengenai Pengaruh Audit Internal terhadap Kualitas Produk dan Penjualan adalah sebagai
berikut : 1. Besarnya Pengaruh Audit Internal terhadap Kualitas Produk adalah sebesar 13%,
berdasarkan pedoman interpretasi koefisien, audit internal berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kualitas produk. Dan berdasarkan pedoman interpretasi koefisien, audit internal
berpengaruh rendah terhadap kualitas produk. 2 Besarnya Pengaruh Audit Internal terhadap
Penjualan adalah sebesar 21,3%, berdasarkan pedoman interpretasi koefisien, audit internal
berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan. Dan berdasarkan pedoman interpretasi
koefisien, audit internal berpengaruh rendah terhadap penjualan.

Kata Kunci : Audit Internal, Kualitas Produk, Penjualan
Irvan Maulana - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Irvan Maulana. ().PENGARUH AUDIT INTERNAL TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN PENJUALAN (STUDI PADA GOKANA RAMEN DAN TEPPAN CABANG PISET SQUARE BANDUNG).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd