Windy Triani Aprillya; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH LINGKUNGAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA PT. BPR MITRA RUKUN MANDIRI SOREANG


ABSTRAK
Perusahaan di dalam dunia bisnis mempunyai tujuan utama yaitu untuk memperoleh keuntungan. Menciptakan visi dan misi adalah langkah awal yang dilakukan agar tujuan utama tersebut dapat tercapai. Pengelolaan yang baik dan sumber daya manusia yang berkualitas sangat diperlukan untuk menciptakan kemampuan berprestasi yang tinggi, dengan adanya prestasi yang tinggi menunjukkan adanya kerja yang efektif dan efisien.
Lingkungan kerja merupakan sebuah kondisi yang sangat penting bagi kelangsungan kerja di sebuah perusahaan. Hal ini akan berdampak terhadap disiplin kerja yang dilakukan oleh para pegawai. Dengan keadaan kondisi lingkungan kerja yang kondusif akan memotivasi para pegawai untuk bersikap disiplin terhadap pekerjaannya. Apabila dihubungkan dengan prestasi kerja, hal ini dapat menjadikan sebuah prestasi kerja yang diharapkan oleh sebuah perusahaan. Keberadaan suatu disiplin kerja amatlah penting bagi setiap perusahaan karena dengan memiliki tingkat disiplin kerja yang tinggi, sebuah perusahaan mampu mencapai target dari tujuan perusahaan yaitu mencapai prestasi perusahaan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lingkungan (X1) dan Disiplin Kerja (X2) terhadap Prestasi Kerja (Y) pada PT BPR Mitra Rukun Mandiri Soreang.
Penelitian ini dikategorikan sebagai jenis penelitian deskriptif verifikatif, metode yang digunakan adalah populasi yaitu sebanyak 36 orang. Dalam penelitian ini data yang dikumpulkan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 36 karyawan. Analisis data yang digunakan adalah validitas, reabilitas dan path analisis dengan menggunakan software SPSS versi 21.
Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa Lingkungan dan Disiplin Kerja berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Kerja sebesar 88,7% sementara sisanya merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitan.
Kata Kunci : Lingkungan, Disiplin Kerja dan Prestasi Kerja Pegawai.
Windy Triani Aprillya - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2018
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Windy Triani Aprillya. (2018).PENGARUH LINGKUNGAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA PT. BPR MITRA RUKUN MANDIRI SOREANG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd