Ali Mubarok Apandi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PERSEDIAAN BAHAN BAKU DAN PROSES PRODUKSI TERHADAP KUALITAS PRODUK KOMPOR KAMJOVE PADA CV. RUCHI BANDUNG


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Ali Mubarok Apandi NPM 41152010140099 dengan judul “Pengaruh Persediaan Bahan Baku Dan Proses Produksi Terhadap Kualitas Produk Kompor Kamjove Pada CV. Ruchi Bandung”. Skripsi ini di bimbing oleh Ibu Inne Satyawisudarini S.E., M.M. Selaku pembimbing I dan Bapak Enang Narlan Soetiman A.P. S.E., M.M. selaku pembimbing II.
Faktor yang penting dalam menghasilkan kualitas produk yang baik adalah bahan baku dan proses produksi, oleh karena itu dalam proses produksi terdapat persediaan bahan baku yang harus dilakukan jika perusahaan ingin dapat mengontrol bahan baku, dan meningkatkan kualitas. Beberapa kendala yang sering terjadi di perusahaan adalah kualitas yang dihasilkan masih belum mencapai yang diharapkan, hal ini dikarenakan persediaan bahan baku yang terbatas dan juga proses produksi yang berjalan kurang maksimal.
Sebelum mengadakan pengumpulan data, penulis mengambil sampel yaitu data produk pada tahun 2016 sampai tahun 2017. Sedangkan metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode random sampling. Data yang dikumpulkan adalah dengan cara penelitian lapangan, penelitian ke perpustakaan, dan wawancara, setelah itu diolah menggunakan path analysis, korelasi, uji F dan uji T.
Hasil persediaan bahan baku (X1) belum berjalan dengan maksimal, sedangkan proses produksi (X2) sudah berjalan cukup baik, dan kualitas produk (Y) yang dihasilkan sudah baik. Secara simultan dan parsial pengaruh persediaan bahan baku dan proses produksi terhadap kualitas produk berpengaruh positif.
Persediaan bahan baku dan proses produksi yang berjalan masih kurang maksimal, dan terdapat pengaruh antara persediaan bahan baku dan kualitas produk, hal ini terlihat dari rata-rata persediaan bahan baku meningkat proses produksi juga meningkat. Terdapat pengaruh antara persediaan bahan baku dan proses produksi terhadap kualitas produk, hal ini terlihat dari jumlah kualitas produk yang meningkat dan menurun.
Kata kunci: Persediaan Bahan Baku, Proses Produksi, Kualitas Produk
Ali Mubarok Apandi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ali Mubarok Apandi. (2018).PENGARUH PERSEDIAAN BAHAN BAKU DAN PROSES PRODUKSI TERHADAP KUALITAS PRODUK KOMPOR KAMJOVE PADA CV. RUCHI BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd