Sisnanditya Agisna Effendi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH TATA LETAK DAN PENANGANAN BAHAN TERHADAP KELANCARAN PROSES PRODUKSI PADA CV. ARDESTA (Studi Kasus Pada Produk Bodycylinder)


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Sisnanditya Agisna Effendi, NPM 41152010140281 dengan judul “Pengaruh Tata Letak dan Penanganan Bahan Terhadap Kelancaran Proses Produksi Pada CV. Ardesta (Studi Kasus Pada Produk Bodycylinder)”. Skripsi ini dibimbing oleh bapak Taufik Sadikin, S.E., M.M. selaku pembimbing satu dan ibu Nita Kanya, S.E., M.M. selaku pembimbing dua.
Tata Letak merupakan desain atau konfigurasi dari fasilitas-fasilitas produksi yang disusun disuatu perusahaan guna menentukan efisiensi sebuah operasi dalam jangka panjang. Sedangkan Penanganan Bahan merupakan kegiatan mengangkat, mengangkut dan meletakkan bahan produksi dengan menggunakan peralatan dan metode yang benar. Sementara Kelancaran Proses Produksi adalah suatu keadaan dimana kerjasama antara tenaga kerja, mesin, bahan-bahan dan dana untuk menambah kegunaan dari suatu barang atau jasa dalam proses produksi berjalan dengan lancar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tata letak dan penanganan bahan terhadap kelancaran proses produksi pada CV. Ardesta. Serta membuktikan adanya pengaruh tata letak dan penanganan bahan terhadap kelancaran proses produksi. Populasi dalam penelitian ini adalah 90 pegawai bagian produksi di CV. Ardesta. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Analisis data yang dipakai adalah analisis jalur. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program SPSS Version 23.0 agar data yang dihasilkan lebih cepat dan tepat.
Hasil penelitian menyatakan bahwa tata letak pada CV. Ardesta berada pada kategori baik. Sedangkan penanganan bahan pada CV. Ardesta berada pada kategori baik. Dan kelancaran proses produksi pada CV. Ardesta berada pada kategori baik.
Hasil dari analisis jalur menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara tata letak dan penanganan bahan terhadap kelancaran proses produksi pada CV. Ardesta. Terdapat pengaruh yang signifikan antara tata letak terhadap kelancaran proses produksi pada CV. Ardesta. Terdapat pengaruh yang signifikan antara penanganan bahan terhadap kelancaran proses produksi pada CV. Ardesta.
Kata Kunci : Tata Letak, Penanganan Bahan, dan Kelancaran Proses Produksi
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sisnanditya Agisna Effendi. (2018).PENGARUH TATA LETAK DAN PENANGANAN BAHAN TERHADAP KELANCARAN PROSES PRODUKSI PADA CV. ARDESTA (Studi Kasus Pada Produk Bodycylinder).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd