Rita Yuli Solekhah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PERSEDIAAN BAHAN BAKU DAN PROSES PRODUKSI TERHADAP TINGKAT PRODUKTIVITAS PADA PT. PROPAN RAYA ICC BANDUNG (Studi kasus produk cat tembok PT. Propan Raya ICC Bandung)


Persediaan bahan baku merupakan salah faktor dalam suatu perusahaan untuk menunjang tingkat produktivitas. Proses produksi merupakan suatu kegiatan berupa kerjasama antara tenaga kerja, mesin, bahan-bahan dan dana untuk menambah kegunaan dari barang atau jasa. Dengan adanya persediaan bahan baku dan proses produksi ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat produktivitas dan perusahaan dapat terus berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persediaan bahan baku, proses produksi dan tingkat produktivitas di PT. Propan Raya. Serta berapa besar pengaruh persediaan bahan baku dan proses produksi terhadap tingkat produktivitas di PT. Propan Raya.
Hipotesis dari penelitian ini, pengaruh persediaan bahan baku terhadap tingkat produktivitas, pengaruh proses produksi terhadap tingkat produktivitas dan seberapa besar pengaruh persediann bahan baku dan proses produksi terhadap tingkat produktivitas.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh persediaan bahan baku dan proses produksi terhadap tingkat produktivitas menggunakan metode Path Analysis.
Dalam hasil penelitian didapatkan persediaan bahan baku dan proses produksi secara simultan berpengaruh terhadap tingkat produktivitas pada PT. Propan Raya. Hasil dari uji T menyatakan bahwa persediaan bahan baku secara parsial berpengaruh terhadap tingkat produktivitas, sedangkan proses produksi secara parsial berpengaruh terhadap tingkat produktivitas.
Meskipun pengadaaan persediaan bahan baku dan proses produksi sudah baik, sebaiknya ada jumlah standart khusus bahan baku dan menambah tenaga kerja serta mesin produksi untuk meningkatkan produktvitas.
Kata kunci : Persediaan Bahan Baku, Proses Produksi, Tingkat Produktivitas
Rita Yuli Solekhah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rita Yuli Solekhah. (2018).PENGARUH PERSEDIAAN BAHAN BAKU DAN PROSES PRODUKSI TERHADAP TINGKAT PRODUKTIVITAS PADA PT. PROPAN RAYA ICC BANDUNG (Studi kasus produk cat tembok PT. Propan Raya ICC Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd