Riska Novilaria; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) , NON PERFORMING LOAN (NPL) DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) TERHADAP RETURN ON ASSETS (ROA) (STUDI KASUS PT BPR KERTAMULIA PERIODE 2013-2017)


ABSTRAK
Perbankan merupakan lembaga jasa keuangan yang berfungsi menghimpun dana masyarakat dalam berbagai bentuk simpanan dan selanjutnya dari dana yang telah terhimpun disalurkan kembali dalam bentuk pembiayaan atau kredit kepada masyarakat. Analisis rasio merupakan faktor yang dapat menunjukkan bagaimana kinerja perusahaan itu baik atau tidak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh yang ditimbulkan dari variabel independen, yaitu CAR (Capital Adequacy Ratio), NPL (Non Performing Loan), dan LDR (Loan to Deposit Ratio) terhadap variabel dependen, yaitu ROA (Return On Asset). Populasi yang digunakan dari penelitian ini adalah PT BPR KERTAMULIA Periode data yang digunakan yaitu dari tahun 2013-2017. Teknik dalam menganalisis data menggunakan analisis regresi berganda. Dari hasil pengujian hipotesis menunjukkan jika secara parsial Capital Adequacy Ratio tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Return On Asset, Non Performing Loan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Return On Asset, dan Loan to Deposit Ratio berpengaruh secara signifikan terhadap Return On Asset. Secara simultan CAR, NPL , LDR berpengaruh signifikan terhadap ROA.
Kata kunci : Capital Adequacy Ratio(CAR), Non Performing Loan (NPL), Loan to Deposit Ratio (LDR), Return On Assets (ROA).
Riska Novilaria - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Riska Novilaria. (2018).PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) , NON PERFORMING LOAN (NPL) DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) TERHADAP RETURN ON ASSETS (ROA) (STUDI KASUS PT BPR KERTAMULIA PERIODE 2013-2017).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd