Hopi Hopipah / 41152010160230; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SUTAN RAJA HOTEL AND CONVENTION CENTRE SOREANG BANDUNG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SUTAN RAJA HOTEL AND CONVENTION CENTRE SOREANG BANDUNG


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan,
Harga, dan Kepuasan Konsumen yang diterapkan di Sutan Raja Hotel And
Convention Centre Soreang Bandung. Serta untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, pengaruh harga
terhadap kepuasan konsumen, dan pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap
kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu kualitas
pelayanan dan harga, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu kepuasan konsumen.
Faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah kualitas pelayanan
dan harga. Konsumen akan merasa puas apabila mereka mendapatkan pelayanan
yang baik atau sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu, harga yang murah akan
memberikan nilai yang lebih tinggi kepada konsumen.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen
merupakan responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan
kuesioner dengan jumlah responden 88 orang. Metode analisis yang digunakan
adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan
menggunakan path analysis dan uji hipotesis. Untuk mengolah data, penulis
menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2019 dan SPSS 26 For Windosws.
Hasil penelitian menyatakan bahwa Kualitas Pelayanan berada pada
kategori baik, Harga berada pada kategori baik, dan Kepuasan Konsumen berada
pada kategori baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan
berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, Harga berpengaruh terhadap
Kepuasan Konsumen. Uji-F menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga
berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen.
Untuk mencapai kepuasan konsumen di Sutan Raja Hotel And Convention
Centre Soreang Bandung hendaknya perusahaan harus lebih memperhatikan
Kualitas Pelayanan dan Harga secara simultan, sebab kedua variabel tersebut
memegang peranan penting untuk mencapai kepuasan konsumen.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen.
NONE
Text
Indonesia
2020
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Hopi Hopipah / 41152010160230. (2020).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SUTAN RAJA HOTEL AND CONVENTION CENTRE SOREANG BANDUNG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SUTAN RAJA HOTEL AND CONVENTION CENTRE SOREANG BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd