Moch Luthfie Astadipura; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH DESAIN PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN T-SHIRT DISTRO HUSTLE UNION


ABSTRAK
Persaingan bisnis yang dihadapi perusahaan-perusahaan pada saat ini semakin ketat sehingga menuntut manajamen perusahaan untuk lebih cermat dalam menentukan strategi pemasaran agar dapat memenangkan persaingan yang semakin kompetitif. Hal ini menjadi tantangan yang membuat perusahaan harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan keiingan konsumen dan memenuhi segala kebutuhan konsumennya. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Desain Produk (X1) dan Promosi Penjualan (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) T-Shirt Distro Hustle Union Bandung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kuantitaif dengan menggunakan metode sampling aksidental dimana sampel yang respresentative mengingat keberadaan waktu serta kompleksifitas dari populasi. Dalam penelitian ini data yang di kumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner ke 88 responden yang membeli T-Shirt Distro Hustle Union Bandung. metode analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 23.
Hasil analysis jalur menyimpulkan bahwa desain produk dan promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh desain produk dan promosi penjualan secara simultan terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 78,5% tetapi secara parsial yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah desain produk yaitu sebesar 50,00% dan pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 28,48% sedangkan yang mempengaruhi keputusan pembelian secara tidak langsung atau dari faktor lain sebesar 21,5%.
Dalam pengujian hipotesis, digunakan perhitungan statistik yaitu uji F dan uji T degan uji dua pihak. Dengan tingkat signifikansi 0,05 dimana uji t adalah (154,790 > 3,10) artinya Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya bahwa desain produk dan promosi penjualan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji t untuk desain produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah (8,545 > 1,98827), itu artinya desain produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan uji t untuk promosi penjualan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah (5,319 > 1,98827), itu artinya promosi penjualan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Desain Produk, Promosi Penjualan, Keputusan
Pembelian
Moch Luthfie Astadipura - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Moch Luthfie Astadipura. (2018).PENGARUH DESAIN PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN T-SHIRT DISTRO HUSTLE UNION.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd