Lusi Febi Elisa; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH TATA LETAK DAN MODEL ANTRIAN TERHADAP KELANCARAN PROSES PELAYANAN TELLER DI PT. BANK MANDIRI CABANG DAGO BANDUNG


ABSTRAK
Salah satu pelayanan yang penting dalam industri perbankan adalah performa dari teller dan customer service karena teller dan customer service berhubungan langsung dengan para nasabah terkait dengan masalah ataupun solusi bagi kebutuhan nasabah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tata letak, model antrian dan kelancaran proses pelayanan teller di PT Bank Mandiri Cabang Dago Bandung serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tata letak dan model antrian terhadap kelancaran proses pelayanan teller. Pengaturan tata letak dan pelaksanaan model antrian yang baik adalah salah satu faktor penting untuk menunjang kelancaran operasional perusahaan.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah berdasarkan hasil wawancara dan kuesioner dengan mengambil jumlah sampel sebanyak 88 responden. Dalam penelitian ini, analisis statistik yang digunakan adalah analisisjalur.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara deskriptif variabel tata letak berada dalam kategori baik, begitu pula dengan variabel model antrian berada dalam kategori baik dan variabel kelancaran proses pelayanan berada dalam kategori baik. Selain itu hasil penelitian verifikatif menyatakan bahwa ketiga variabel yaitu Tata Letak, Model Antrian dan Kelancaran Proses Pelayananmasing-masing memiliki pengaruh yang positif serta signifikan antar sesama variabel baik secara simultan atau parsial.
Kata Kunci : Tata Letak, Model Antrian dan Kelancaran Proses Pelayanan.
Lusi Febi Elisa - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Lusi Febi Elisa. (2018).PENGARUH TATA LETAK DAN MODEL ANTRIAN TERHADAP KELANCARAN PROSES PELAYANAN TELLER DI PT. BANK MANDIRI CABANG DAGO BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd