Edi Susanto; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HOTEL GRAND MERCURE BANDUNG SETIABUDI


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kualitas
pelayanan dan harga tarhadap kepuasan pelanggan dan mengetahui seberapa besar
pengaruh kedua variabel tersebut terhadap kepuasan pelanggan secara simultan dan
parsial di Hotel Grand Mercure Bandung.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer.
Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu teknik non probability
sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah analisis deskriptif dan
verifikatif serta membalikan kuesioner pada 100 orang pengunjung Hotel Grand
Mercure Bandung Setiabudi.
Hasil penelitian menggunakan metode path analisis dan uji hipotesis. Dan
hasil penelitian menunjukan bahwa kaulitas pelayanan dan harga berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian path analisis adalah
terdapat pengaruh kualitas pelayanan sebesar 41.2% dan harga sebesar 34,9%
terhadap kepuasan pelanggan sehingga kedua variabel tersebut memiliki kontribusi
sebesar 76,1% terhadap kepuasan pelanggan sehingga sisanya 23,9% merupakan
pengaruh variabel yang tidak diteliti pada penelitian ini. Sehingga dari kedua variabel
tersebut maka kualitas pelayanan memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan harga
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan
Edi Susanto - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Edi Susanto. (2018).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HOTEL GRAND MERCURE BANDUNG SETIABUDI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd