Devi Sri Rahayu; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK JASA PERBANKAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH TABUNGAN REGULER PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK CABANG BANDUNG KOPO SAYATI


ABSTRAK
Peta persaingan perbankan di tanah air baik perbankan konvensional dan syariah sangat intense dan ketat. Ini terlihat jelas dengan masuknya beberapa bank-bank asing ke Indonesia. Salah satunya bank asing konvensional dari Singapura dan Malaysia seperti Temasek Holding dengan 68% Kepemilikan saham di Bank Danamon, OCBC Bank dengan kepemilikan saham sebesar 70% di Bank NISP, CIMB Niaga dengan komposisi kepemilikan saham 60% Khazanah Nasional Bhd dan 20% CIMB Bank. Masuknya bank-bank asing ke Indonesia haruslah ditanggapi dengan serius oleh pihak regulator dalam hal ini Bank Indonesia dan juga industri perbankan nasional. Tentunya bank-bank asing tersebut sudah dapat dipastikan membawa sistem dan business strategy yang terbaik yang telah mereka implementasikan sekian lama di negara mereka. Oleh karena itu bank-bank nasional khususnya bank-bank pemerintah harus bisa bersaing lebih kompetitif lagi to win the competition in the industry. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, mengkaji dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk serta pengaruhnya pada kepuasan Nasabah PT. Bank Mandiri (Tbk) Cabang Bandung Kopo Sayati.
Metode penelitian yang digunakan adalah descriptive survey dan metode explanatory survey. Tipe investigasi dalam penelitian ini adalah causalitas yakni menguji hubungan sebab akibat antar variabel bebas (independent) Penelitian ini merupakan katagori crosssectional, yaitu informasi dari sebagian populasi (sampel responden) dikumpulkan langsung dari lokasi secara empirik dengan tujuan untuk mengetahui pendapat dari sebagian populasi terhadap objek yang diteliti. Sedangkan alat pengujian untuk menganalisis uji verifikatif menggunakat analisis Jalur (path analysis).
Berdasarkan hasil analisis deskriptif diketahui bahwa Kualitas Pelayanan, secara umum untuk variabel ini dinilai responden berada pada kategori Baik. Begitu pula untuk variabel Kualitas Produk, dinilai responden ada pada kategori Baik. Variabel Kepuasan Nasabah secara mayoritas berada pada kategori baik. Berdasarkan hasil pengolahan data Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk mempunyai pengaruh baik parsial maupun simultan terhadap Kepuasan Nasabah.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepuasan Nasabah
Devi Sri Rahayu - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Devi Sri Rahayu. (2018).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK JASA PERBANKAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH TABUNGAN REGULER PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK CABANG BANDUNG KOPO SAYATI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd