Bayu Prasetyo Wibowo; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. TASPEN (PERSERO) KCU BANDUNG


ABSTRAK
PT. Taspen (Persero) atau Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun Pegawai Negeri Sipil. Penelitian ini dilakukan pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Bandung, penelitian ini menggunakan Lingkungan Kerja dan Kompensasi sebagai variabel Independen, lalu Kepuasan Kerja sebagai variabel Dependen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Lingkungan Kerja dan Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja karyawan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif untuk menganalisis data dengan cara mendeskripsikan dan mengetahui pengaruh ataupun hubungan antara dua variabel atau lebih. Responden yang menjadi objek dalam penelitian berjumlah 46 karyawan dengan sumber data berupa data primer yang diperoleh melalui pengadaan penelitian dan kuesioner Skala Likert.
Variabel Lingkungan Kerja dan Kompensasi dapat berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Kerja karyawan pada PT. Taspen (Persero) KCU Bandung berdasarkan garis kontinum yang masuk dalam kategori baik, sehingga dengan didukung kedua variabel tersebut, karyawan merasakan rasa puas dan bekerja menjadi lebih optimal.
Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Kompensasi, dan Kepuasan Kerja
Bayu Prasetyo Wibowo - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Bayu Prasetyo Wibowo. (2018).PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. TASPEN (PERSERO) KCU BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd