Risna Nurani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH DESENTRALISASI DAN KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Pada PT. Greentextile Utama Indonesia II Bandung)


ABSTRAK
Revolusi teknologi telah melanda segala aspek kehidupan manusia. Dalam dunia bisnis khususnya, revolusi teknologi tersebut menyebabkan perubahan yang luar biasa dalam persaingan, pemasaran dan pengelolan sumber daya manusia. Perusahaan dituntun untuk memanfaatkan semaksimal mungkin kemampuan yang dimiliki agar dapat memenangkan kompetisi dalam persaingan global. Desentralisasi adalah pendelegasian wewenang kepada manajer yang arahnya lebih rendah. Sistem informasi akuntansi manajemen adalah sistem informasi yang menghasilkan output dengan menggunakan input dan berbagai proses yang diperlukan untuk memenuhi tujuan tertentu manajemen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Desentralisasi dan Karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial pada PT. Greentextile Utama Indonesia II Bandung. Populasi dalam penelitia ini adalah manajer dan jajaran staff pada PT. Greentextile Utama Indonesia II Bandung yang berjumlah 133 karyawan. Power analysis dipergunakan dalam menentukan minimum sampel, dengan tingkat signifikan 5% dan R2=0,25, maka sampel minimum yang diambil adalah 33 responden Manajer dan Suvervisor PT. Greentextile Utama II Bandung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan teknik pengumpulan data menggunakan teknik Kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 1) Desentralisasi berpengaruh sigifikan terhadap kinerja manajerial pada PT. Greentextile Utama Indonesia II Bandung. 2) Karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen yang terdiri dari broad scope, timelines, aggregation, dan integration berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial pada PT. Greentextile Utama Indonesia II Bandung.
Kata kunci : Desentralisasi, Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, dan Kinerja Manajerial
Risna Nurani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Risna Nurani. (2019).PENGARUH DESENTRALISASI DAN KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Pada PT. Greentextile Utama Indonesia II Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd