RINI KHAIRUNISSA AGUSTIN; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh audit internal dan pengendalian internal terhadap penerapan good corporate governance pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Bandung.
Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada karyawan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Bandung. Data yang diperoleh kemudian diproses dan dianalisis dengan IBM SPSS versi 24. Penelitian ini menggunakan model pengujian hipotesis mulai dari uji validitas, uji reliabilitas, method of successive interval, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji t. Analisis ini didasarkan pada data dari 40 responden yang telah dilengkapi seluruh pernyataan dalam kuesioner.
Hasil ini menunjukan bahwa variabel audit internal berpengaruh terhadap penerapan good corporate governance. Hal ini dipengaruhi oleh faktor dimana organisasi telah memberikan kepastian tujuan dan sasarannya. Sedangkan variabel Pengendalian Internal berpengaruh terhadap penerapan good corporate governance. Hal ini dipengaruhi oleh faktor dimana saran dari manajemen sangat berpengaruh untuk mengurangi risiko terhadap pencapaian tujuan organisasi serta terhadap kualitas informasi yang baik.
Kata Kunci : Audit Internal, Pengendalian Internal dan Good Corporate Governance
RINI KHAIRUNISSA AGUSTIN - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
RINI KHAIRUNISSA AGUSTIN. (2019).PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd