Rival Rivansyah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (Pusjatan) – Kementerian PU PR)


ABSTRAK
Budaya organisasi, teknologi informasi dan sistem informasi akuntansi manajemen merupakan hal yang penting dan dibutuhkan guna meningkatkan kinerja pada karyawan di Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (PUSJATAN) Kota Bandung. Organisasi pada instansi yang bersangkutan membutuhkan budaya organisasi karena dengan begitu mereka akan yakin dan saling percaya satu sama lain serta budaya organisasi pun digunakan untuk membedakan anggota satu dengan yang lain. Teknologi informasi pun dibutuhkan pada era modern seperti saat ini guna menjalankan pekerjaan khusus dan mempermudah dalam menghasilkan suatu informasi maupun data yang dibutuhkan serta sistem informasi akuntansi manajemen pun sangat dibutuhkan oleh instansi guna untuk pengambilan dalam suatu keputusan maupun sebagai penyedia informasi yang digunakan dalam pengendalian maupun perencanaan pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (PUSJATAN) Kota Bandung.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey melalui penyebaran kuesioner secara langsung pada karyawan Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (PUSJATAN) Kota Bandung. Populasi yang diambil sebanyak 500 populasi. Metode penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga sampel yang diambil sebanyak 33 responden. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan penaksiran Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) Budaya organisasi Berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi manajemen. 2) Teknologi informasi berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi manajemen.
Kata Kunci: Budaya Organisasi, Teknologi Informasi, Sistem Informasi Akuntansi Manajemen.
Rival Rivansyah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rival Rivansyah. (2019).PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (Pusjatan) – Kementerian PU PR).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd