Mega Inayah Nurfajilah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU CAIR ULTRA MILK (Studi pada Mahasiswa Reguler pagi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2016 di Universitas Langlangbuana Bandung)


ABSTRAK
Penelitian dengan judul Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada produk Susu Cair Ultra Milk Survey pada Mahasiswa Reguler pagi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Langlangbuana Bandung. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana Kualitas Produk pada produk susu cair ultra milk menurut konsumen, bagaimana citra merek pada produk susu cair ultra milk menurut konsumen, bagaimana keputusan pembelian pada produk susu cair ultra milk menurut konsumen, seberapa besar pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada produk susu cair ultra milk baik secara parsial maupun simultan.
Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui kuisioner dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden diperolehlah dengan rumus slovin. Analisis jalur (Path Analysis) digunakan dalam penelitian guna menganalisis data secara statistik.
Hasil Penelitian berdasarkan analisis deskriptif diperoleh bahwa kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian pada produk susu cair ultra milk pada Mahasiswa Reguler pagi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Langlangbuana Bandung secara keseluruhan dapat dikatakan baik. Hasil analisis verifikatif menunjukkan jika antara kualitas produk dan citra merek memiliki keeratan hubungan yang sedang. Kualitas produk memiliki keeratan hubungan yang rendah dengan keputusan pembelian, dan citra merek memiliki keeratan hubungan yang kuat dengan keputusan pembelian. Hasil uji hipotesis secara parsial (UjiTt) adalah terdapat pada pengaruh kualitas produk (X1) terhadap pada variabel keputusan pembelian (Y) dilihat dari nilai thitung lebih besar dari ttabel dan terdapat pengaruh variabel cita merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) dilihat dari thitung lebih besar dari ttabel. Sementara hasil uji hipotesis secara simultan (Uji F) adalah kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk susu cair ultra milk dengan hasil fhitung lebih besar dari ftabel.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Mega Inayah Nurfajilah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mega Inayah Nurfajilah. (2020).PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU CAIR ULTRA MILK (Studi pada Mahasiswa Reguler pagi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2016 di Universitas Langlangbuana Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd