KEMAL MUSTOFA; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PRODUK JASA ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN NASABAH (Studi Kasus Pada Nasabah PT. Lippo General Insurance Cabang Bandung pada tahun 2019)


ABSTRAK
PT. Lippo General Insurance merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Asuransi yang menjamin jasa dan barang seperti Asuransi Kesehatan, Asuransi Kendaraan, Asuransi Perjalanan Internasional, Asuransi Bangunan, Asuransi asset bisnis, Asuransi Pengangkutan dll.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Produk Jasa (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) baik secara parsial maupun simultan terhadap Kepuasan Nasabah (Y).
Produk Jasa merupakan hal yang penting dalam memenuhi permintaan kebutuhan nasabah, perusahaan mempunyai dua acara dalam meningkatkan produk yaitu menurunkan harga premi All Risk dan meningkatkan Kualitas Pelayanan terhadap Nasabah. Maka dari itu, Produk Jasa dan Kualitas Pelayanan sangat erat kaitannya.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskfiptif dengan pendekatan kuantitatif. Pada penelitian ini menggunakan sample. Dimana, populasi dalam penelitian ini adalah nasabah asuransi PT. Lippo General Insurance. Uji Validitas menggunakan rumus pearson product moment, uji realibilitas menggunakan rumus Alpha Crobanch dan analisis berganda.
Hasil penelitian ini adalah Produk Jasa berada pada kategori baik, Kualitas Pelayanan berada pada kategori baik dan Kepuasan Nasabah berada pada kategori baik. Hasil perhitungan analisis jalur pada penelitian ini menunjukan adanya pengaruh produk jasa dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Pengaruh total (R2) menunjukan bahwa produk jasa dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.
Untuk mendapatkan hasil kuantitas produk yang maksimal perlu bagi perusahaan melibatkan nasabah dalam setiap perencanaan sehingga meningkatkan kepedulian terhadap tujuan dari rencana dan meningkatkan frekuensi pengawasan supaya proses untuk menciptakan produk baru pun dilaksanakan sesuai standar yang ditetapkan.
Kata kunci : Produk Jasa, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah
KEMAL MUSTOFA - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
KEMAL MUSTOFA. (2020).PENGARUH PRODUK JASA ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN NASABAH (Studi Kasus Pada Nasabah PT. Lippo General Insurance Cabang Bandung pada tahun 2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd