Sherly Rinjani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH LABA BERSIH DAN ARUS KAS OPERASI TERHADAP DIVIDEN TUNAI (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2013-2018)


ABSTRAK
Dalam berinvestasi, investor lebih tertarik pada pembagian keuntungan dalam bentuk dividen tunai. Faktor yang dapat menentukan besarnya dividen tunai yang dibagikan perusahaan kepada investor adalah kondisi keuangan perusahaan yang terdiri dari laba bersih dan arus kas operasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh laba bersih dan arus kas operasi terhadap dividen tunai.
Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor farmasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2018. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dan diperoleh lima perusahaan yang memenuhi kriteria sampel. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, analisis korelasi dan uji t dengan software IBM SPSS 23.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) laba bersih berpengaruh terhadap dividen tunai (2) arus kas operasi berpengaruh terhadap dividen tunai.
Kata kunci : Laba bersih, arus kas operasi, dividen tunai
Sherly Rinjani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sherly Rinjani. (2019).PENGARUH LABA BERSIH DAN ARUS KAS OPERASI TERHADAP DIVIDEN TUNAI (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2013-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd