Sella Wati Mustofa; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH MANAJEMEN MODAL KERJA TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di BEI periode 2013-2016)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Manajemen Modal Kerja terhadap Profitabilitas Pada Sektor Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2016. Sampel penelitian ini adalah seluruh perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI yang memiliki laporan keuangan lengkap selama lima tahun terakhir.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data sekunder yaitu data yang diperoleh secara tidak langsung dengan mempelajari dokumen yang berhubungan dengan penelitian. Data diambil dalam bentuk data terpublikasi pada situs resmi Bursa Efek Indonesia seluruh perusahaan makanan dan minuman dari tahun 2013-2016. Analisis statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji f, uji t, serta analisis koefisien determinasi yang dilakukan dengan program SPSS.21.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa dengan diperolehnya nilai Sig sebesar 0,865 secara parsial perputran modal kerja berpengaruh signifikan terhadap ROA. Dengan diperolehnya nilai Sig sebesar 0,562 secara parsial perputaran kas berpengaruh signifikan terhadap ROA. Dengan diperolehnya nilai Sig sebesar 0,747 secara parsial perputaran persediaan berpengaruh signifikan terhadap ROA. Dan dengan presentase 8,79% Nilai tersebut menunjukan bahwa perputaran modal kerja, perputaran kas dan Perputaran persediaan secara simultan berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA)
Kata Kunci: Perputaran Modal Kerja, Perputaran Kas, Perputaran Persediaan, Return On Asset, Sub Sektor Makanan dan Minuman, Bursa Efek Indonesia
Sella Wati Mustofa - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sella Wati Mustofa. (2019).PENGARUH MANAJEMEN MODAL KERJA TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di BEI periode 2013-2016).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd