Muhammad Ramdan Fauji; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH ALOKASI BIAYA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), RETURN ON EQUITY (ROE) DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI INDONESIA TAHUN 2015-2017


ABSTRACT

Tanggung jawab sosial perusahaan memiliki peran yang penting untuk perusahaan karena
perusahaan hidup dalam lingkungan komnitas dan aktifitas perusahaan memiliki dampak
sosial dan lingkungan. Ketertarikan publik terhadap saham dan obligasi tumbuh dengan
pesat, dikarenakan meningkatnya rasa ingin tahu masyarakat luas terhadap kondisi pasar
modal. Salah satu indikator dari profitabilitas adalah laba atas ekuitas (ROE). Alasan kenapa
ROE terpilih sebagai tolak ukur karena ROE menggunakan laba bersih sebagai patokan
dalam mengukur profitabilitas. Penelitian ini menjelaskan hubungan antara alokasi biaya
CSR, ROE dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Perusahaan dengan variabel
tersebut belum banyak dilakukan. Observasi terdiri dari perusahaan manufaktur yang
terdaftar di BEI periode 2015-2017. Hasil dari penelitian secara terpisah membuktikan bahwa
1) alokasi biaya CSR berefek tidak signifikan terhadap nilai perusahaan; 2) ROE tidak
berefek signifikan terhadap nilai perusahaan; 3) ukuran perusahaan berefek positif dan
signifikan terhadap nilai perusahaan.

Katakunci : alokasi biaya CSR, ROE, ukuran perusahaan dan nilai perusahaan
Muhammad Ramdan Fauji - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Muhammad Ramdan Fauji. (2018).PENGARUH ALOKASI BIAYA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), RETURN ON EQUITY (ROE) DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI INDONESIA TAHUN 2015-2017.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd