Vina Suci Arumanah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RASIO HUTANG ATAS ASET DAN RASIO HUTANG ATAS MODAL TERHADAP HARGA SAHAM RATA-RATA (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2018)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio hutang atas aset dan rasio hutang atas modal terhadap harga saham rata-rata pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Banyaknya sampel yang digunakan adalah 10 perusahaan dengan periode 6 tahun, sehingga jumlah sampel menjadi 60. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian deskriptif yang dilakukan dapat diketahui hasil rasio hutang atas aset, rasio hutang atas modal dan harga saham rata-rata pada perusahaan pertambangan berfluktuasi, yang dimana setiap tahunnya mengalami kenaikan dan penurunan. Berdasarkan hasil penelitian verifikatif diperoleh hasil bahwa rasio hutang atas aset berpengaruh signifikan terhadap harga saham rata-rata, sedangkan rasio hutang atas modal tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham rata-rata.
Kata kunci: Rasio Hutang Atas Aset, Rasio Hutang Atas Modal, Harga Saham Rata-rata
Vina Suci Arumanah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Vina Suci Arumanah. (2019).PENGARUH RASIO HUTANG ATAS ASET DAN RASIO HUTANG ATAS MODAL TERHADAP HARGA SAHAM RATA-RATA (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd